Rangkuman bab 3

 Rangkuman bab 3

Machine learning

Machine learning adalah teknik menganalisis data yang mengajarkan komputer berperilaku dan berfikir seperti manusia. yaitu belajar dari pengalaman. 

Computer vision

Computer vision adalah bagian dari artificial intellegence yang mengembangkan teknik untuk membantu komputer melihat dan memahami konten gambar digital seperti foto dan video. computer vision dapat digunakan untuk beberapa tujuan seperti klasifikasi objek, deteksi objek, verivikasi objek, identifikasi objek, pengenalan objek dan lebih banyak lagi.

Natural language processing(NLP)

Nlp adalah bagian dari teknologi yang memungkinkan suatu mesin membaca, memahami dan mengetahui arti bahasa manusia. nlp dapat diterapkan dalam berbagai aplikasi diantaranya chatbot, form spelling check, search auto-correct, search auto-complete, program translate, dan masih banyakn lagi.

Jaringan 5G

Jaringan 5G adalah generasi kelima dari teknologi jaringan mobile dan merupakan evolusi yang besar dari generasi sebelumnya yaitu 4G. Tiga kategori yaitu Komunikasi mesin ke mesin secara masif, komunikasi ultra reliable dengan lantesi rendah, dan meningkatkan layanan telepon mobile.

Internet of Things (IoT)

IoT adalah teknologi yang memungkinkan berbagai perangkat untuk terhubung ke jaringan internet, dimana perangkat tersebut memiliki kemampuan untuk mengirimkan data ke dan menerima data dari internet.

Aplikasi teknologi

1. E commerce

E commerce adalah perdagangan yang dilakukan dengan memanfaatkan telekomunikasi, terutama internet. keuntungan yang diperoleh antara lain lebih mudah impor barang, mengurangi biaya sewa dan gaji, harga produk menurun dan lain lain.

2. Pembayaran online

Pembayaran online adalah layanan di internet yang memungkinkan kita untuk melakukan pembayaran secara online.

3. internet banking dan sms banking

Internet bangking adalah layanan perbankan yang dilakukan secara online menggunakan inthernet. Sms banking adalah layanan perbankan yang dilakukan melalui internet.

4. Pembayaran digital

Pembayaran digital adalah pembayaran untuk suatu barang atau jasa melalui online. tanpa melibatkan alat pembayaran cek atau uang tunai. biasanya digunakan dalam aplikasi pembayaran mobile, uang digital.\, aplikasi pembayaran di sosmed, dan lain lain.

5. E goverement

E goverment memanfaatmeningkatkan teknologi informasi untuk mengingatkan layanan pemerintah untuk masyarakat.

6. Transportasi berbasis online

Transportasi berbasis online adalah aplikasi yang memungkinkan memesan layanan transportasi secara online melalui aplikasi genggaman JP.

7. Telepon Seluler (ponsel)

Telepon Seluler adalah suatu teknologi yang sering di pakai oleh manusia pada kehidupan moderen. ponsel dapat menjadi alat hiburan, komunikasi, ketrja, dan lain lain.

8. E health

E health adalah penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam usaha meningkatkan kesehatan dan perawatan kesehatan.

9. Mobil self-driving

Mobil Self driving memungkinkan kendaraan untuk bergerak sendiri tanpa kita harus mengendalikan mobil tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

liburan idul fithri saat pandemi

liburanku