Latihan bab 3

(Fatimah Nur Rahmah Wibawa – Kelas 8 F)

A. Pilihan Ganda


1. B

2. D

3. D

4. A

5. D

6. C

7. D

8. D

9. D

10. D

11. C

12. C

13. B

14. A

15. B

16. D

17. D

18. D

19. A

20. D

21. C

22. B

23. B

24. A

25. A

26. C

27. A

28. A

29. B

30. A

B. Esai 

1. Berdasarkan pengalaman kamu, jelaskan apa saja yang diberikan oleh Teknologi NLP ketika kamu menggunakan aplikasi tertentu.

Pengalaman aku dengan NLP yaitu fitur Autocorrect. Autocorrect adalah pemrograman untuk membetulkan ketikan kita yang salah. 

2. Seandaianya kamu mempunyai mobil self-driving di rumah, jelaskan bagaimana teknologi tersebut akan memberikan banyak kemudahan di keluarga kamu.

Jika di rumah sedang tidak ada yang bisa menyetir dan harus pergi kita bisa memakai mobil tersebut. dan jika kita sedang lelah kita juga bisa memakai mobil tersebut.

3. Jelaskan hubungan antara teknologi 5G dan IoT.

Lot dan 5G saling berhubungan karena mereka terbuat darin adanya satu sama lain. bagi telkom operator, mereka akan menekkankan standar  komunikasi baru. menekankan kecepatannya, mereka setara dengan melihat sisi fluktasi, sehingga terbentuklah 5G.

4. Jelaskan perbedaan antara uang digital dengan e-wallet.

e-wallet atau aplikasi pembayaran mobile adalah metode pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang ditempatkan di perangakat smartphone.
contoh e-wallet misal Venmo, Google Wallet, Apple Pay, Alipay, OVO, Gopay dll.

uang digital atau uang virtual (Cryptocurrency) adalah mata uang yang mempunyai format digital, yang dibuat dalam bentuk token atau koin.
contoh uang digital misal Bitcoin, Ethereum, Zcash, Dash, Ripple, Monero, NEO, Cardano dll.


5. Jelaskan manfaat yang diterima masyarakat dan pemerintah dari penerapan teknologi e-government.

urusan dokumen dokumen bisa dikerjakan dengan lebih cepat, masyarakat juga dapat pelayanan yang baik. 

6. Jelaskan berbagai kemudahan yang diberikan oleh layanan transportasi berbasis online dan bagaimana teknologi tersebut mengubah gaya hidup masyarakat.

6.a Layanan transporatsi berbasis online ini memungkinkan seorang pemilik mobil atau motor menyewakan mobilnya menjadi taksi yang dipesan oleh pelanggan melalui aplikasi online.

6.b Kehadiran layanan transportasi online membawa perubahan pada cara pelanggan memilih layanan tranportasi. Dulu, pelanggan harus menunggu di pinggir jalan untuk mendapatkan layanan taksi atau menggunakan telepon untuk pemesanan. Cara ini kadang membutuhkan waktu relatif lama, karena layanan yang tersedia jauh dari posisi pelanggan dan sering kali pengemudi taksi kesulitan untuk menemukan posisi pelanggan. Namun saat ini dengan layanan transportasi online, pelanggan dapat memesan dari mana saja, dengan teknologi pelacakan posisi membuat pelanggan dengan mudah menemukan posisi mobil atau motor, demikian juga sebaliknya.

6.c Transportasi online juga memberikan layanan penentuan harga yang adil dan kualitas layanan yang baik. Pada layanan transportasi online, harga sudah ditentukan sebelum pelanggan melakukan pemesanan.

6.d Salah satu isu yang sering menjadi perhatian dalam memilih transportasi adalah masalah keamanan penumpang. Melalui layanan transportasi online, semua transaksi dilakukan secara tercatat, sehingga jika terjadi kejahatan, supir yang menjadi pelaku dapat dengan mudah dikenali dan ditindak.

6.e Memberikan manfaat bagi mitra pengemudi, ada banyak pemilik kendaraan, baik motor maupun mobil yang menggunakan kendaraan mereka sebagai alat transportasi online dan pemilik kendaraan mendapatkan tambahan pemasukan atau penghasilan.


7. Jelaskan perbedaan fitur media sosial YouTube dan Instagram.

Youtube adalah aplikasi yang lebih menyediakan video sedangkan instagram biasanya berupa foto ataupun video dalam waktu singkat.

8. Jelaskan tindakan di media sosial apa saja yang dapat menyebabkan kamu dikenakan tuntuan hukum.

Penipuan, ancaman, hoax, konten negatif, hate speech dan lain lain.

9. Jelaskan beberapa fitur yang dapat kamu gunakan sebagai fitur perlindungan diri di media sosial Facebook dan kapan kamu seharusnya menggunakan fitur-fitur tersebut.

Block dan report bisa di pakai bila seseorang membuatmu merasa tak nyaman. block adalah untuk membuat kita tidak bisa kontak dengan metreka dan report adalah untuk melaporkan tindakan orang tersebut.

10. Jelaskan etika dalam penggunaan media sosial dan bagaimana etika tersebut akan melindungi kamu dari niat jahat orang lain dan agar tidak mendapatkan masalah dari penggunaan media sosial.

Tidak menyebarkan hoax, usahakan tidak memberi siapapun data personalmu, menghargai orang lain, dan lain lain.


Comments

Popular posts from this blog

liburan idul fithri saat pandemi

Rangkuman bab 3

liburanku