Digital Labs 2020


Digital labs 2020
Fatimah Nur Rahmah Wibawa


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, halo semuanya nama saya fatimah nur R.W. dari kelas 8F absen 13. saya ingin berbagi pengalaman Digital Labs tahun 2020 saya dengan kalian. pada tanggal 29 September 2020, Smp Labschool Rawamangun menggelar acara yang bernama Digital Labs.






Acara digital labs berlangsung dari jam 7:00 - 12:00 dan kita semua memasang virtual background. Di acara Digital labs ada 3 pembahasan ceramah umum yang masing masing kelas 7,8, dan 9 memiliki pembahasan ceramah umum yang berbeda. masing masing kelas di pisah dengan cara di breakout room. Pembahasan ceramah umum untuk kelas 7 adalah bagaimana menjadi pribadi yang baik dan teman yang baik selama PJJ berlangsung oleh kakak Zahrina Amelia, M.Pd. Untuk kelas 8 pembahasannya adalah cara untuk menjadi lebih bijaksana berselancar di internet pada masa pandemi oleh kakak Firman Ramadhani, M.Psi, psikologi. Sedangkan untuk kelas 9 Ceramah umumnya adalah kecemasan remaja pada masa pandemi oleh kakak Farras Afiefah Muhdiar, M.Sc., M.Psi, psikologi. Karena aku kelas 8 jadi saya mendapatkan pembahasan cara untuk menjadi lebih bijaksana dalam berselancar di internet. Menurut saya itu adalah pembahasan yang sangat bagus apa lagi karena pandemi penggunaan gadget semakin bertambah dan beberapa orang tidak bisa mengatur waktu. Kita juga harus melakukan hal hal lain yang perlu di lakukan selain bermain gadget dan berselancar di internet. Seperti melakukan hal yang produktif, contohnya mengerjakan tugas, memasak, olahraga dsb. 

Setelah materi satu selesai ada jam istirahat dari jam 9:30-10:00. Saat istirahat kita boleh makan, solat dhuha, ataub apapun yang ingin di lakukan. Pada jam 10:00 kita kembali masuk dan membahas materi kedua. Materi kedua cukup unik karena ini adalah tentang animasi CGI. Materi ini di sampaikan oleh Pak Deswara Aulia. Ia memberi tahu pengalamannya selama bekerja membuat animasi 3D dan hasil karyanya. Menurut saya ini sangat menginspirasi apa lagi di indonesia jarang ada animator. Dari semua materi yang saya dapatkan di Digital Labs 2020 semuanya sangat bermanfaat bagi saya dan bagi orang lain. Sekian dari saya Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.

Comments

Popular posts from this blog

liburan idul fithri saat pandemi

Rangkuman bab 3

liburanku