Rangkuman bab 1

Nama: fatimah nur rahmah wibawa
Kelas: 8F 
Absen: 13 

Internet tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Internet dimanfaatkan dalam berbagai bidang kehidupan, seperti bismis, pendidikan, sosial, pemerintahan, kesehatan, dan lain-lain. Internet berkembang mengikuti perkembangan teknologi jaringan komputer, apliikasi-aplikasi, luas jangkauan jaringan, dan jumlah pengguna.

Internet adalah jaringan yang sangat besar terdiri dari jaringan-jaringan yang lebih kecil dan menghubungkan komputer dari seluruh dunia. Jaringan-jaringan kecil tersebut dapat berupa jaringan lokal (LAN), jaringan kota (MAN), dan jaringan wilayah tertentu (WAN). Jaringan komputer di bangun agar dapat berbagi sumber daya, relabilitas, menghemat dana, dan sebagai sarana komunikasi. Berdasarkan media fisik yang digunakan, jaringan komputer dapat dibedakan menjadi jaringan kabel dan jaringan nikrabel. Kecepatan akses ke internet dan kecepatan transfer data di dalam haringan ditentukan oleh lebar brandswidth yang tersedia, yang dihitung dalam satuan bps. Ketika memilih sebuah ISP, ada berbagai faktor yang perlu dipertimbangan, di antaranya kecepatan transfer data, biaya, luas jangkauan, dan teknologi yang digunakan.

dilakukan dengan berbagai cara, seperti melalui jaringan LAN, ponsel, dan satelit. Berbagai jenis aplikasi internet yang umum digunakan saat ini, yaitu discussion board, newsgroup, Www, email, mailing list, weblog, jejaring sosial dan media sosial, cloud storage, aplikasi berbasis cloud, dan mesin pencari.Keamanan data merupakan faktor yang sangat penting ketika terjadi komunikasi antara dua komputer. Teknik pencurian data yang sering digunakan, di antaranya eavesdropping, spoofing, email spoofing, phishing, pharming, cookies, spyware, adware, browser, dan hijackers. Beberapa teknologi pengamanan data, di antaranya firewall dan enkripsi data. Mesin pencari Google menerapkan sistem indeks yang canggih dan berbagai algoritma pencarian untuk memberikan hasil pencarian dengan tingkat kesesuaian yang tinggi. Beberapa pengaturan yang dapat dilakukan saat menggunakan pencarian, yaitu pengaturan domain, jenis file, umur dokumen, bahasa, lokasi, dan sebagainya. Komunikasi data antara dua komputer dapat dilakukan dengan menggunakan protokol TCP/P.

Comments

Popular posts from this blog

liburan idul fithri saat pandemi

Rangkuman bab 3

liburanku